Rabu, 12 Oktober 2016

Apa Itu Vlogging


Sekarang oe mau membahas tentang Vlogging. Ikutin terus penjelasan nya ya.
Kita sekarang hidup di jaman/era yang semakin maju, seiring perkembangan ini dunia menjadi kearah digital, teknologi membuat manusia menjadi semakin malas membaca, dan orang lebih tertarik dengan hal yang bisa langsung dilihat dan menarik, contoh nya ya oe ini ^_^ oe kan semi menarik kalau di pandang, hahaha :D. Kita lanjut lagi, Tapi tetap aja ngga bisa di pungkiri juga, kata orang jaman dahulu sih membaca adalah Jembatan Ilmu.
Nah Vlogging itu apa? Kalian pasti sering denger kata-kata itu, dan jadi ngga asing di telinga kalian semua, Vlogging itu adalah kependekan dari Video Blogging. Video Blogging itu apa? Video Blogging itu seperti aktivitas dimana ada seseorang yang sedang menceritakan kehidupan pribadi nya melalui video dan biasa nya seorang vlogging itu adalah seoarang Youtuber juga. Tapi kalau seorang Youtuber belum tentu dia adalah seorang vlogging karena konten di Youtube ada banyak bukan hanya tentang daily hidup seseorang saja.
Nah pasti kalau denger kata Youtuber kalian langsung paham kan, Yaps kalian benar sekali Youtuber adalah dimana seseorang memberikan semua waktu nya secara totalitas untuk Youtube dan menjadi pembuat konten untuk channel nya, jadi kerjaan Youtuber itu ya cuman bikin video shot-edit-upload dan tunggu aja untuk di like, comment atau share oleh para subscriber dan juga orang yang sedang mencari konten yang sedang di cari nya. Maka dengan sendiri nya setiap beberapa juta view Youtube bakal kasih reward kapada pemilik akun yang telah upload video itu, Kerenkan? menurut oe sih keren :D untuk tentang berapa hasil yang didapatkan Youtuber akan oe jelasin di postingan selanjut nya ya.
Tapi untuk menjadi seorang Youtuber kita harus kasih waktu kita secara fulltime untuk Youtube, beda sama Blog kita bisa sambil jadi pegawai dalam sebuah perusahaan atau seorang mahasiswa kayak oe ini atau penjaga warnet kayak temen oe :D lanjut lagi yaa, Karena kalau kita menjadi seorang Youtuber ngga selama nya konten dalam channel kita hanya serta merta tentang daily Vlog aja, karena channel Youtube kalau cuman punya satu konten aja bakalan jadi channel yang membosankan, begitu juga sama dengan Blog, konten di dalam nya haruslah variatif.
Okay lah, kenapa oe bilang kalau jadi Youtuber itu harus mempertaruhkan waktu penuh kita buat bikin konten video? Karna kita harus inovatif dalam membuat konten baru dalam video kita biar ngga ngebosenin, dan biasa nya para Youtuber tidak pernah membuat konten baru yang hipsster hanya dengan project individu, mereka biasa nya akan saling collab dengan para Youtuber yang lain, kan ngga lucu kalau ada Youtuber yang punya Subscriber diatas 50K kerja disebuah perusahaan dan dia diajak collab Youtuber lain tapi dia bisa nya setiap diatas jam 5 sore, mau bikin apa cui jam 5 sore hampir malem? atau bisa nya waktu weekend, eh serius rela ngga weekend? oe aja weekend pengen maen di warnet temen :D Lanjut lagiii.. Maka dari itulah di jaman sekarang ini Youtuber adalah sebuah pekerjaan jadi ngga perlu kerja lagi sama perusahaan, karena seorang Youtuber Profesional ngga ada yang kerja diperusahaan, tapi mereka dapet duit dari sponsor beruba endorse dan juga hasil reward dari banyak nya total tayang di channel Youtube nya.
"Bang Thom, lu ada niatan jadi Youtuber kagak?"
Jawab ngga ya :D iya kalau niatan itu ada lah, cuman kan oe sekarang lagi jadi seorang mahasiswa yang sedang merintis karir nya di kampus, Semester 3 aja oe di suruh ngumpulin judul skripsi yang semua judul skripsi nya di tolak semua nya. Jadi oe sekarang mau fokus di Kuliahan dulu lah sambil nge blog.
Oiya ketika mau jadi Youtuber, jangan jadikan uang yang banyak dihasilkan dan juga hadiah dari sponsor kaya Youtuber favorite kita. Mereka itu semua pasti juga lewati proses yang panjang sampai bisa jadi seperti itu, bahkan juga udah banyak kok yang bikin kisah perjalan hidup mereka.
Cukup sekian yang bisa oe jelasin :) ngomong-ngomong  Channel Youtube oe nyusul ya :D masih COMING SOON.

Jangan lupa share ya... ^-^

0 komentar:

Posting Komentar