Selasa, 11 Oktober 2016

Kok nge blog?


Lihat judul diatas kan "Kok nge blog?". Banyak alasan orang kenapa tertarik buat blogging. oe sekarang ngga mau bahas sekeliling dan coba menerka orang lain kenapa mereka pada suka blogging, entah karna memang mungkin blog adalah cara dia mendapatkan uang tempat untuk pencitraan atau yang lain nya.
Saat ini oe mau sebutkan alasan oe kenapa bikin blog, jadi semoga kalian juga ikutan bikin blog dan juga kembangin setelah tau alasan oe.

1. Awalnya Keisenggan Anak Warnet
Nah, itu awal nya, anehkan? Iya memang begitulah ada nya. Jadi cerita nya tuh dulu oe waktu sekolah, oe bisa dibilang anak yang ngga begitu rajin, apalagi selalu ngerjain PR, tapi males belajar juga bukan "ya iyalah kalau males ngga mungkin belajar blogger". Tapi oe paling suka belajar hal yang menurut oe suka dan oe pingin bisa. Dan saat SMP oe adalah seorang anak warnet, uang jajan oe selalu oe habiskan buat maen warnet aja sampe berjam-jam, tapi waktu oe punya otak ntah otak itu jatuh darimana oe lebih milih buat cari apa yang menurut oe berguna dan bermanfaat, saat kelas 1 SMP itulah awal perkenalan oe dengan blogger. Sampai entah kenapa sewaktu itu oe hampir setiap ke warnet selalu buka blogger pribadi orang lain dan mulai suka aja buat baca, dan mulai berpikir bagaimana kalau juga bikin.

2. Mulai Berpikir Kalau Seorang Blogger Itu Keren
Entah kenapa kok oe bisa berpikiran kayak gitu, percaya deh buat bukan cuma oe yang berpikir kalau blogger itu keren, coba deh tanya sama orang yang udah punya blog keren, konten bagus, visitor banyak mereka setuju ngga sama pendapat oe, atau coba tanyakan sama beberapa teman kalian yang mungkin bukan blogger barang kali juga ada yang bilang kalau jadi blogger itu keren. Kalau kalian ngga bisa terima pendapat oe ya bukan masalah karna oe bilang gini juga pakai alasan blogger keren itu ibarat dia bukan siapa-siapa tapi ada beberapa orang yang tau-tau akses blog dia, kerenkan? Yang akses itu ngga tau siapa yang dia akses blog nya tapi kok dia mau berkunjung ke blog nya? Makin keren lagi kalau ada orang lain yang akses blog nya dan dapet informasi yang dibutuhkan.

3. Bisa Berguna Untuk Orang Lain
Jadi kalau isi blog kita itu tentang motivasi atau pengalaman hidup, bisa saja secara ngga langsung kita sudah memberikan elemen positif kepada orang yang sudah membaca blog kita, ya entah mungkin dia jadi ngerti hal baru, pelajaran baru atau apapun, belum lagi kalau blog kalian berisi tentang informasi yang jarang banget orang ketahui jadi bisa aja ada seorang yang sedang butuh hal tentang apa dan cari ketemu nya di blog kita, itu berguna coiii.. Karena oe dulu juga sempat merasakan waktu sekolah hampir rata-rata hal yang oe cari dan butuhkan dapet nya dari blog orang lain bukan dari website komersial.

4. Tempat Mengembangkan Hobi
Hobi oe itu semua yang berkaitan dengan teknologi dan komputer, oe paling suka untuk mengikuti itu semua dan ngga mau ketinggalan tentang teknologi, terus juga emang dasar nya oe suka nulis. Selain itu oe suka sama web desain, dari mulai desain layout nya bahkan sampai tentang coding itu semua oe suka, karena oe juga punya impian buat masuk kuliah tentang TI dan kelak punya gelar S.Kom dibelakang nama oe. Amin
(Masuk kuliah TI nya sih udah tinggal lulus dapet gelar nya aja :D semoga cepet lulus nya. Amin)
Ya mungkin cuma 4 itu aja alesan kenapa oe blogging jadi kalian yang ingin juga memulai nge blog awali dulu dengan alasan kenapa kita ingin nge blog, karna kalau kita berjalan tanpa tujuan suatu saat akan menjadi bosan dan jenuh jika hanya didasari dengan suka saja.
Sebenar nya ada banyak keuntungan dari blogging contoh nya tempat untuk menjadi terkenal atau tempat mencari uang, tapi jangan melakukan sesuatu itu karena uang coiii.. Cobalah lakukan dengan dasar dan tujuan yang kuat supaya tetap melakukan semua pekerjaan dengan tekad diawal.

Jangan lupa share ya... ^-^

0 komentar:

Posting Komentar